FAQ

1. Apa itu Memoriku?

Jawaban:

Memoriku adalah layanan cetak photobook yang bertujuan mengabadikan momen istimewa dalam bentuk album foto berkualitas tinggi. Bisa sebagai perayaan secara personal, keluarga, sahabat, pasangan, dan berbagai cerita lainnya. Dengan berbagai pilihan desain template, kamu dapat menciptakan kenangan yang personal dan unik.

2. Apa saja produk yang tersedia di Memoriku?

Jawaban:

Memoriku menyediakan berbagai koleksi photobook dengan tema seperti baby, birthday, wedding, travel, nature & landscape. Setiap koleksi dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Tersedia ukuran A3, A4, dan A5 dalam bentuk landscape dan portrait.

3. Mengapa harus pilih Memoriku?

Jawaban:

Memoriku hadir sebagai photobook kualitas cetak premium, desain kreatif, dan proses pemesanan yang mudah. Produk dibuat dengan bahan premium dengan tinta tahan lebih dari 200 tahun, media anti-sobek, tahan air, anti-rayap, dan tahan minyak.

4. Apakah produk di Memoriku bisa dikustomisasi?

Jawaban:

Tentu saja, kamu bisa menambahkan foto, teks, serta memilih berbagai template desain untuk membuat produk yang lebih personal.

5. Apakah Memoriku memiliki toko offline atau hanya online?

Jawaban:

Saat ini, Memoriku beroperasi secara online melalui situs web resmi kami di https://memoriku.co.id/ agar memudahkan pemesanan kapan saja dan dimana saja.

1. Bagaimana cara memesan di Memoriku?

Jawaban:

Memesan di Memoriku sangat mudah dan cepat, ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs web Memoriku.
  1. Pilih koleksi photobook yang diinginkan.
  2. Unggah foto.
  3. Atur tata letak dan desain sesuai selera.
  4. Lanjutkan ke pembayaran untuk menyelesaikan pesanan.

2. Apakah bisa memesan dalam jumlah besar?

Jawaban:

Ya, kami melayani pemesanan dalam jumlah besar untuk berbagai keperluan seperti acara pernikahan, ulang tahun, acara perusahaan, dan momen spesial lainnya. Terkait informasi lebih lanjut, silakan hubungi layanan pelanggan kami.

3. Apakah ada batas minimum pemesanan?

Jawaban:

Tidak, kamu dapat memesan satu photobook tanpa batasan minimum.

4. Apa saja pilihan ukuran dan jenis photobook yang tersedia?

Jawaban:

Kami menawarkan berbagai ukuran dan jenis photobook dengan sampul hardcover/ softcover, serta opsi kertas beragam sesuai kebutuhan. Detail lebih lanjut dapat ditemukan di halaman produk yang diinginkan.

5. Bagaimana cara mengunggah foto?

Jawaban:

Setelah memilih kategori photobook, unggah foto melalui salah satu dari dua opsi berikut:

  • Design Assistant: Foto otomatis ditempatkan dalam desain yang sudah disusun.
  • Editor Manual: Atur tata letak foto secara bebas sesuai keinginan.

6. Format dan resolusi foto seperti apa yang disarankan untuk hasil terbaik?

Jawaban:

Kami rekomendasikan format PNG, JPG dan TIFF dengan resolusi minimal 300 dpi agar hasil cetak semakin optimal.

7. Apakah bisa mengedit atau mengganti desain setelah pesanan dikonfirmasi?

Jawaban:

Setelah pesanan dikonfirmasi, perubahan desain tidak dapat dilakukan. Pastikan untuk memeriksa kembali desain kamu sebelum menyelesaikan pemesanan.

8. Apakah bisa menyimpan desain untuk dipesan nanti?

Jawaban:

Ya, jika kamu memiliki akun, kamu dapat menyimpan desain dan melanjutkannya di lain waktu sebelum melakukan pemesanan.

1. Apa saja metode pembayaran yang tersedia?

Jawaban:

Kami menerima pembayaran melalui berbagai metode, termasuk virtual account, kartu kredit/debit, dan QRIS. 

2. Apakah bisa membayar dengan COD (Cash on Delivery)?

Jawaban:

Mohon maaf, saat ini kami tidak menyediakan layanan pembayaran COD. Semua pembayaran dilakukan secara online melalui metode yang tersedia.

3. Bagaimana jika pembayaran gagal?

Jawaban:

Apabila pembayaran kamu gagal, silakan coba kembali pastikan saldo mencukupi. Jika masih bermasalah, hubungi layanan pelanggan kami untuk bantuan lebih lanjut.

1. Berapa harga photobook dan produk lainnya?

Jawaban:

Harga photobook bervariasi tergantung pada ukuran, jumlah halaman, bahan, dan jenis cetakan yang dipilih. Harga photobook mulai dari Rp150.000, terkait informasi harga lengkap dapat dilihat di halaman produk masing-masing.

Layout Size Price
Lanscape A5 Rp. 150.000
Lanscape A4 Rp. 240.000
Lanscape A3 Rp. 400.000
Potrait A5 Rp. 150.000
Potrait A4 Rp. 210.000
Potrait A3 Rp. 400.000

2. Apakah harga sudah termasuk biaya pengiriman?

Jawaban:

Biaya pengiriman dihitung terpisah berdasarkan lokasi pengiriman yang akan ditampilkan saat proses checkout.

3. Apakah ada biaya tambahan untuk fitur kustomisasi tertentu?

Jawaban:

Beberapa fitur kustomisasi mungkin dikenakan biaya tambahan. Detailnya akan ditampilkan saat kamu melakukan pemesanan.

4. Bagaimana cara mengetahui ada promo atau diskon?

Jawaban:

Kamu dapat mengikuti akun media sosial Instagram di @memoriku.co.id, pantau halaman website kami, atau daftarkan email untuk mengetahui informasi terbaru mengenai promo dan diskon yang sedang berlangsung.

1. Apakah bisa dikirim ke seluruh Indonesia?

Jawaban:

Tentu saja, kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia melalui opsi jasa pengiriman. 

2. Berapa lama waktu pengiriman?

Jawaban:

Waktu pengiriman standar sekitar 5-7 hari kerja, tergantung lokasi kamu.

3. Apakah bisa memilih jasa pengiriman?

Jawaban:

Kami memiliki beberapa opsi ekspedisi terpercaya, pilihan kurir yang tersedia akan

muncul saat proses pemesanan.

4. Dapatkan saya melacak pesanan?

Jawaban:

Ya, setelah pesanan siap dikirim nomor resi akan diinput ke sistem, lalu kamu akan menerima email notifikasi berisi informasi pengiriman. Gunakan nomor resi tersebut untuk melacak pesanan di situs jasa pengiriman. 

5. Bagaimana jika paket datang dalam kondisi rusak?

Jawaban:

Jika paket tiba dalam kondisi rusak, hubungi kami maksimal 7 hari setelah diterima. Kirim bukti foto/video melalui email atau WhatsApp agar bisa segera ditangani.

 

1. Bisakah produk dikembalikan?

Jawaban:

Pengembalian hanya berlaku jika produk rusak atau ada kesalahan cetak.

2. Apakah bisa mengajukan refund?

Jawaban:

Terkait pengajuan refund hanya diberikan untuk pesanan yang mengalami cacat produksi. Segera laporkan kepada layanan pelanggan agar diproses lebih lanjut.

3. Apa saja syarat untuk mengajukan refund?

Jawaban:

Refund hanya berlaku jika terdapat kesalahan cetak, produk rusak saat diterima, atau tidak sesuai dengan pesanan. Klaim harus diajukan dalam 7 hari setelah menerima pesanan.

4. Berapa lama proses pengajuan refund/ penggantian barang?

Jawaban:

Proses verifikasi memerlukan waktu selama 3-5 hari kerja setelah permohonan diterima. Apabila disetujui, refund akan segera diproses dalam 7-10 hari kerja.

 

1. Apakah harus membuat akun untuk berbelanja di Memoriku?

Jawaban:

Ya, akun diperlukan untuk berbelanja di Memoriku. Dengan memiliki akun, kamu bisa menyimpan desain, melacak pesanan, serta menikmati promo dan penawaran khusus.

2. Bagaimana cara membuat akun di Memoriku?

Jawaban:

Berikut cara membuat akun di Memoriku:

  1. Buka Memoriku.co.id di browser.
  2. Klik “Masuk/ Daftar” di pojok kanan atas.
  3. Pilih “Buat Akun” dan isi nama, email, dan kata sandi.
  4. Klik tombol "Create" untuk menyelesaikan pendaftaran.
  5. Akun siap digunakan untuk memesan photobook. Jika ada kendala, jangan ragu hubungi tim Memoriku melalui email/ WhatsApp.

3. Bagaimana jika lupa password akun saya?

Jawaban:

Gunakan fitur "Lupa Password" di halaman login untuk mereset kata sandi melalui email terdaftar.

4. Apakah data saya aman di Memoriku?

Jawaban:

Tentu saja, kami menggunakan sistem keamanan untuk melindungi informasi pelanggan.

5. Apakah bisa menghapus akun?

Jawaban:

Penghapusan akun dapat kamu ajukan dengan menghubungi layanan pelanggan kami untuk proses lebih lanjut.

1. Bisakah pesan desain khusus di luar template?

Jawaban:

Saat ini Memoriku hanya menyediakan template yang tersedia di platform. Namun, kami terus memperbarui koleksi desain yang tersedia.

2. Di mana saya bisa memberi saran produk baru?

Jawaban:

Kirimkan saran kamu melalui halaman kontak di website Memoriku, kami terbuka terhadap berbagai ide baru.

3. Bagaimana cara menghubungi layanan pelanggan?

Jawaban:

Bila butuh bantuan kamu bisa menghubungi kami melalui email di info@memoriku.co.id, WhatsApp di +62 811 1310 5000, atau melalui formulir kontak di website Memoriku.

4. Kapan layanan pelanggan tersedia?

Jawaban:

Jam operasional tim kami tersedia Senin - Jumat, pukul 09.00 - 17.00 WIB. Kami berusaha merespons pertanyaan kamu dalam waktu 24 jam.